Warning: Undefined variable $sharify_buttons in /home1/stucel/public_html/blog/wp-content/plugins/sharify/sharify.php on line 333

Warning: Undefined variable $post in /home1/stucel/public_html/blog/wp-content/plugins/sharify/sharify.php on line 170

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home1/stucel/public_html/blog/wp-content/plugins/sharify/sharify.php on line 170

Potensi Meningkatkan Profit: Strategi Pemasaran Digital untuk Industri Kesehatan


Warning: Undefined variable $sharify_buttons in /home1/stucel/public_html/blog/wp-content/plugins/sharify/sharify.php on line 333

Warning: Undefined variable $post in /home1/stucel/public_html/blog/wp-content/plugins/sharify/sharify.php on line 170

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home1/stucel/public_html/blog/wp-content/plugins/sharify/sharify.php on line 170

Sudah menjadi keharusan untuk industri kesehatan memperkuat marketing online, karena kebutuhan calon customer yang kini lebih banyak mencari informasi dari internet.

Mari kita diskusi strategi pemasaran digital untuk penyedia layanan kesehatan untuk menarik dan memberikan informasi yang jelas kepada pasien, mendorong pertumbuhan bisnis yang substansial, dan memaksimalkan profitabilitas.

Membangun Fondasi yang Solid: Website yang Memberikan Informasi Fokus ke Pelanggan

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membangun website:

  1. Menu navigasi yang intuitif, memastikan bahwa pengunjung dapat dengan mudah menemukan informasi yang mereka butuhkan.
  2. Menerapkan struktur menu dengan kategorisasi yang jela.
    Fungsi pencarian yang ditempatkan secara strategis memungkinkan pasien supaya menemukan informasi yang relevan dengan cepat, seperti detail kontak, layanan yang ditawarkan, dan spesialisasi medis. Dengan mempermudah perjalanan pengguna dan mengurangi jumlah klik yang diperlukan, penyedia layanan kesehatan dapat meningkatkan pengalaman pengguna.
  3. Pertimbangkan kebutuhan khusus seperti buta warna saat mendesain web. Termasuk memilih skema warna yang dapat diakses dan dibedakan untuk individu dengan berbagai jenis buta warna. Menyediakan deskripsi teks alternatif untuk gambar dengan warna yang kontras sesuai rekomendasi standar aksesibilitas. Sehingga pasien buta warna dapat dengan mudah memahami dan menavigasi konten situs web. Dengan demikian, ,dapat menjangkau khalayak yang lebih luas.

Mendominasi Hasil Search Result: Search Engine Optimization (SEO)

Search Engine Optimization (SEO) penting dalam meningkatkan visibilitas online penyedia layanan kesehatan dan menarik lalu lintas organik. 
Untuk mengoptimalkan situs web secara strategis, fokuskan pada penelitian kata kunci yang relevan dan meng-input di seluruh konten Anda tanpa terlihat seperti content spam.
Selain itu, optimalkan elemen seperti tag judul, deskripsi meta, dan URL juga dapat meningkatkan peringkat di mesin pencari.
Karena hampir semua competitor melakukan hal yang sama, membuat konten berkualitas tinggi sangat penting untuk kesuksesan SEO. 

Produksi artikel yang informatif yang cocok dengan pelanggan dan supaya menjadi penyedia informasi yang terpercaya. Selain itu, optimalkan untuk pencarian lokal dengan memasukkan kata kunci khusus lokasi dan mengklaim bisnis Anda di direktori populer. Pengoptimalan seluler, pembuatan backlink dari sumber tepercaya, dan pengoptimalan teknis seperti kecepatan situs web dan crawling juga merupakan aspek penting yang perlu dipertimbangkan untuk penerapan SEO yang efektif.

Dengan menerapkan praktik SEO ini secara strategis, penyedia layanan kesehatan dapat meningkatkan visibilitas online mereka, menarik lalu lintas organik, dan meningkatkan peluang untuk mendapatkan pelanggan baru melalui saluran mesin pencari. Hal ini perlu dilakukan terus dan dipantau supaya SEO Anda tetap unggul dibandingkan pesaing Anda.

Beriklan di Google atau Social Media (PPC).

Untuk mengoptimalkan kampanye PPC, menentukan secara spesifik seperti apa karakteristik target audience berdasarkan demografi, lokasi, aktifitas dan kebutuhan perawatan kesehatan. Sempurnakan penargetan dan kata kunci yang dipilih untuk menjangkau audiens yang relevan dan sedang mencari layanan kesehatan. 

Copywriting iklan biasanya menggunakan formula berikut:
Highlight keunggulan →  kata kunci yang relevan → bahasa persuasif untuk menjadwalkan meeting atau meminta informasi lebih lanjut.

Selain itu, optimalkan halaman website untuk meningkatkan pengalaman audience.
Selaraskan konten halaman website dengan copywriting di iklan dengan jelas, formulir kontak yang simple dan to the point, juga elemen visual yang menarik. 
Perhatikan loading time, apabila diakses dari smartphone, dan UI/UX secara keseluruhan untuk meningkatkan rasio konversi. 
Terapkan pelacakan konversi secara akurat untuk mengukur keberhasilan kampanye PPC. Manfaatkan data analytics untuk menganalisis kinerja kampanye, mengidentifikasi bagian yang perlu ditingkatkan, dan membuat keputusan berdasarkan data untuk mengoptimalkan anggaran PPC Anda dan memaksimalkan laba atas investasi (ROI).

Memanfaatkan Media Sosial: Berinteraksi dengan Audience

Pertimbangkan tips berikut:

Tentukan target audience di platform media sosial. Mungkin agak berbeda dengan data pasien yang Anda miliki. Pahami demografi, minat, dan preferensiuntuk menyesuaikan konten dan pesan Anda. Pilih media sosial yang paling relevan untuk usaha kesehatan Anda (Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn, Youtube atau lainnya).

Buat konten yang menarik dan relevan yang beresonansi dengan audience. Berikan informasi perawatan kesehatan yang detail, menceritakan kisah sukses pasien, dan tunjukkan spesialisasi usaha kesehatan Anda. 
Selalu gunakan visual yang menarik, video informatif, dan teks ringkas untuk menarik perhatian dan mendorong pengguna media sosial untuk berinteraksi dengan konten Anda.

Buat jadwal posting yang konsisten untuk mempertahankan keaktifan di media sosial. Bagikan berita dan konten pendidikan secara teratur agar audiens Anda terus mendapat informasi dan terlibat. Berinteraksi dengan pengikut Anda dengan menanggapi komentar, menjawab pertanyaan, dan menangani masalah secara cepat dan profesional.

Manfaatkan iklan media sosial untuk memperluas jangkauan Anda dan menargetkan segmen audiens tertentu. Manfaatkan opsi penargetan yang ditawarkan oleh platform media sosial untuk menjangkau individu baru. 
Tetapkan prioritas tujuan untuk kampanye media sosial Anda, apakah meningkatkan lalu lintas web, mendorong pemesanan appoinment, atau brand awareness.

Ukur kinerja upaya media sosial Anda menggunakan analytics tools yang disediakan oleh setiap platform. Lacak metrik utama seperti jangkauan, keterlibatan, rasio klik-tayang, dan konversi untuk mengevaluasi keberhasilan kampanye. 
Gunakan data ini untuk menyempurnakan strategi media sosial Anda, mengidentifikasi konten yang paling sesuai dengan audiens Anda, dan mengoptimalkan kampanye untuk hasil yang lebih baik.

Dengan mem-publish ulasan pasien, menanggapi komentar atau pertanyaan dengan segera,, penyedia layanan kesehatan dapat membentuk reputasi online yang positif, menunjukkan komitmen mereka terhadap kepuasan pasien, dan mendapatkan keunggulan kompetitif dalam industri ini.

Comments
Blog comments powered by Disqus

Sorry, no posts matched your criteria.